Sampaoli Tampik Isu Pengunduran Dirinya dari Argentina

Performa buruk Argentina di fase grup Piala Dunia 2018 membuat sang pelatih, Jorge Sampaoli, seringkali digosipkan akan didepak dari jabatannya. Namun dirinya menampik rumor tersebut dan menegaskan akan bersama timnas sepanjang yang ia bisa.

Sampaoli sukses membawa Argentina lolos ke babak 16 besar usai menang 2-1 atas wakil Afrika, Nigeria. Tetapi, hal tersebut tidak mengurangi rasa kecewa penggemar yang menganggapnya sebagai biang performa buruk Albiceleste belakangan ini.

Tudingan publik tersebut jelas beralasan, apalagi jika melihat penampilan Argentina di dua pertandingan sebelumnya. Lionel Messi hanya mampu meraup satu angka kala melawan Islandia, bahkan tumbang dengan telak di tangan Kroasia.

Bersama Argentina Setiap Hari

Saat masa-masa kritis, tepatnya sebelum melawan Nigeria, rumor mengenai pemecatan Sampaoli terus beredar dan berlanjut hingga sekarang. Dalam konferensi pers jelang laga, eks pelatih Sevilla itu mencoba untuk menampik pemberitaan itu.

“Saya punya kontrak dan senang berada di sini meskipun ada banyak hal yang mengelilingi pekerjaan ini,” ujar Sampaoli seperti yang dikutip dari Goal.

“Jadi, sepanjang saya bisa berjuang di sini, saya akan berada di sini setiap hari,” lanjutnya.

Penjelasan Sampaoli Soal Messi

Wibawa Sampaoli juga dipertanyakan banyak pihak menyusul adanya laporan yang menyebutkan bahwa sang pelatih meminta izin Lionel Messi untuk memainkan Sergio Aguero di laga kontra Nigeria. Ia juga menampik kabar tersebut.

“Saya ingat waktu itu, tetapi semua yang saya bicarakan kepada pemain adalah hal personal dan saya tidak pikir itu untuk konsumsi publik. Itu hanyalah sekedar pertukaran pendapat dengan seorang pemain,” tambahnya.

“Kami membuat keputusan di pertandingan dan saya hanya menjelaskannya, bahwa kami akan menggunakan strategi yang dimiliki: menggunakan lebih banyak pemain menyerang,” pungkasnya.

Baca Juga :

Prediksi Skor Spanyol VS Rusia 1 Juli 2018

Prediksi Uruguay vs Portugal 1 Juli 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *