Pelatih Portugal Tak Ingin Ronaldo Pensiun Dari Tim Nasional Dalam Waktu Dekat

Meski usianya kini sudah menginjak angka 33 tahun, Cristiano Ronaldo diharapkan jangan pensiun dulu dari tim nasional Portugal karena figurnya dianggap masih bisa memberikan dampak positif di dalam maupun luar lapangan.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, pasca gagal mengantarkan timnya melaju ke perempat final Piala Dunia 2018. Banyaknya pemain muda yang masih butuh bimbingan di kubu Seleccao das Quinas juga menjadi alasan Santos tidak ingin melihat karier internasional CR7 berakhir dalam waktu dekat.

“Tentu saja aku ingin Cristiano terus bertahan. Masih banyak yang bisa ia berikan untuk sepak bola. Lagipula September mendatang masih ada turnamen UEFA (Nation League),” tutur Santos usai kalah 2-1 lawan Uruguay di babak 16 besar.

“Kami harap ia bisa membantu para pemain muda untuk berkembang. Tim kami saat ini punya begitu banyak youngster dan mereka semua masih ingin bersama Cristiano,” tambah pelatih yang membawa Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016 tersebut.

Sejauh ini memang belum ada penurunan dari kualitas permainan seoarng Ronaldo, baik di level klub maupun tim nasional. Di Rusia, jebolan Sporting Lisbon ini mencetak empat dari total lima gol Portugal di fase grup.

Status Ronaldo makin vital mengingat saat ini ia adalah pemain dengan caps dan gol terbanyak untuk Portugal, yakni 154 dan 85. Ban kapten yang melingkar di lengan pemain Real Madrid ini juga makin membuatnya disegani.

Walau sudah memasuki usia senja untuk ukuran atlet sepak bola, namun Ronaldo juga belum punya niatan untuk gantung sepatu. Ayah empat anak tersebut bahkan berencana untuk terus merumput sampai usianya menginjak kepala empat.

Jika memang masih akan menunda masa pensiun, maka Ronaldo akan berusia 37 tahun di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Kemungkinan besar itulah kesempatan terakhir bagi mantan bintang Manchester United tersebut untuk menggenggam satu-satunya trofi yang belum pernah ia raih selama ini.

Baca Juga :

Prediksi Skor Kolombia VS Inggris 4 Juli 2018

Prediksi Skor Uruguay VS Prancis 6 Juli 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *