Lukaku: Brasil Kuat Menyerang, Tapi Lemah Saat Bertahan

Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku angkat bicara soal pertemuan timnya kontra Brasil di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (7/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti. Dia percaya Belgia bisa mengalahkan Brasil.

Saat ini Piala Dunia sudah memasuki babak delapan besar, yang berarti hanya tim kuat yang sanggup bertahan. Belgia dan Brasil adalah dua tim yang difavoritkan sebagai juara, mengingat keduanya sudah membuktikan kekuatan serangan di empat laga sebelumnya.

Lukaku percaya pertandingan itu tidak akan berjalan mudah, tetapi dia menjamin Belgia sama sekali tidak takut dengan ancaman nama besar Brasil. Menurutnya kedua tim memiliki peluang lolos yang sama.

Lukaku pun tak segan mengakui Brasil sebagai tim kuat dalam hal penyerangan. Tetapi baginya pertahanan Brasil tak sekuat lini serangnya dan lebih mudah ditembus

“Kelemahan Brasil? Tidak juga. Saya pikir mereka sangat kuat dalam hal menyerang. Mereka punya pemain yang bisa membuat perbedaan, mereka punya pemain box-to-box yang berbahaya,” kata Lukaku di fourfourtwo.

“Namun saya pikir pertahanan mereka bisa dikalahkan, hanya saja anda tidak bisa terus menyerang dengan cara yang sama.”

Lebih lanjut, Lukaku menegaskan timnya tidak akan bermain bertahan melawan Brasil. Belgia tetap menyuguhkan permainan seperti biasanya, yakni menyerang cepat dan bermain kolektif.

“Tiga dari empat bek mereka (Brasil) sangat berpengalaman jadi anda harus benar-benar tahu bagaimana cara menyerang. Kami sudah melatih itu dan kami siap,” tutupnya.

Pemenang duel Brasil vs Belgia ini akan melaju ke semifinal dan menghadapi pemenang antara Uruguay atau Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *