Lawan Portugal, Suarez Himbau Uruguay Kerahkan Seluruh Kekuatan

Laga kedua babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Uruguay dan Portugal diprediksi akan berjalan ketat. Bintang Uruguay, Luis Suarez, meminta seluruh timnya untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Uruguay sempat mendapatkan perlawanan berat dari tim kuda hitam, Arab Saudi dan Mesir, di dua laga pertama fase grup A. Tetapi, skuat asuhan Oscar Tabarez tersebut langsung menampilkan kemampuan terbaiknya kala bertemu tuan rumah, Rusia.

Rusia, yang sukses menang besar melawan Arab Saudi dan Mesir, dibuat tak berkutik oleh Uruguay dan tumbang dengan skor 0-3. Dan kemenangan ini bisa dijadikan modal penting bagi Uruguay untuk menjalani babak 16 besar.

Motivasi Penuh Uruguay

Suarez sendiri mengakui bahwa timnya saat ini punya motivasi besar dan sangat menantikan laga ini. Tapi, ia memperingatkan timnya untuk mengerahkan seluruh kemampuannya jika masih ingin melaju lebih jauh ke babak selanjutnya

“Saya tahu apa yang akan kami mainkan besok, babak 16 besar Piala Dunia melawan juara Eropa,” ujar Suarez kepada wartawan, seperti yang dinukil dari Goal.

“Kami termotivasi penuh dan kami harus tetap tenang, bila ada yang salah, maka kami harus memberikan semuanya,” lanjutnya.

Bekerja Sama dengan Cavani

Kombinasi Suarez dan striker PSG, Edinson Cavani, membuat Uruguay memiliki lini depan yang patut diwaspadai lini pertahanan lawan. Punggawa Barcelona itu juga memberikan sedikit komentar mengenai perpaduan antara dirinya dan Cavani.

“Kami sudah saling kenal satu sama lain dalam waktu yang lama, dan telah bermain bersama selama 10 tahun bersama timnas. Kami berjuang untuk negara yang sama dan melakukan yang terbaik untuk tim, jadi kami berusaha untuk saling membantu,” tambahnya.

“Kami tidak mengejar target personal, tetapi untuk timnas agar bisa melaju sejauh mungkin,” pungkasnya.

Di Piala Dunia, sejauh ini, Suarez telah menyumbangkan dua gol, di mana salah satunya menjadi penentu kemenangan atas Mesir. Sedangkan Cavani baru mencetak satu gol kala Uruguay menghadapi Rusia di partai pekan terakhir fase grup.

Baca Juga : Prediksi Skor Kolombia VS Inggris 4 Juli 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *