Lawan Argentina, Prancis Tidak Merasa Tertekan

Gelandang Timnas Prancis, N’Golo Kante mengakui bahwa timnya tidak merasa tertekan dengan semua ekspektasi yang ada bagi timnya. Kante menyebut timnya optimis bisa bicara banyak di fase gugur nanti berkat kualitas tim yang dimiliki.

Sebagai finalis Euro 2016, Timnas Prancis menjadi salah satu tim yang dijagokan menjadi juara di Piala Dunia 2018. Mereka diyakini bisa melaju jauh di turnamen ini.

Skuat Les Bleus sendiri berhasil menjadi juara grup C di Piala Dunia 2017. Mereka akan menghadapi Timnas Argentina di babak 16 besar nanti.

Kante sendiri mengaku optimis timnya bisa bicara banyak di babak 16 besar nanti. “Kami tidak merasa tertekan,’ ujar Kante kepada Evening Standard.

Materi Pemain Bagus


Kante juga menyebut bahwa keyakinannya itu berdasarkan pada materi pemain yang timnya miliki.

“Sebelum kompetisi ini digelar, kami tahu bahwa kami memiliki tim yang sangat bagus. Kami juga akan memberikan yang terbaik selama turnamen ini.”

“Kami tidak merasakan banyak tekanan sejauh ini. Kami ingin memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya dan saya rasa kami layak meraih posisi pertama karena kami bermain dengan bagus di tiga pertandingan lainnya.”

Sudah Berjuang

Sebelumnya Prancis banyak mendapatkan kritik atas permainan buruk mereka saat melawan Denmark. Namun Kante menilai timnya sudah berusaha sebagai mungkin pada laga tersebut.

“Kita semua tahu bahwa kami hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos.”

“Kami menghadapi tim yang sangat terorganisir seperti Denmark. Mereka bermain dengan sangat rapat dan itulah mengapa kami tidak membuat banyak peluang.” tandasnya.

Performa Kurang Meyakinkan

Selama di fase grup, Prancis belum terkalahkan dengan meraih 2 kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka hanya mencetak 3 gol dan kebobolan 1 gol di fase grup ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *