Kroasia vs Inggris, Harry Kane Percaya Diri Bisa Sampai Final

Penyerang utama timnas Inggris, Harry Kane mengakui timnya tengah diliputi euforia setelah berhasil melewati hadangan Swedia (2-0) di perempat final dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 Rusia. Inggris akan menghadapi Kroasia pada Kamis (12/7) dini hari WIB mendatang.

Kane menyebut skuat Inggris saat ini merasa bangga dengan pencapaian mereka. Sebab bagaimanapun melangkah sampai ke semifinal sudah melewati segala ekspektasi di awal Piala Dunia dahulu. Karenanya saat ini mereka hanya memikirkan untuk menuntaskan tugas, yakni dengan menjadi juara.

Tidak hanya para pemain, saat ini seluruh fans Inggris sangat bersemangat dengan keberhasilan skuat asuhan Gareth Southgate itu. Mereka percaya Inggris bisa membawa pulang Piala Dunia, slogan ‘football is coming home’ pun mulai didengungkan di mana-mana.

Kane pun merasa seluruh pemain Inggris saat ini sangat dekat satu sama lain. Tidak ada pengelompokan seperti yang dialami Inggris beberapa tahun lalu. Dia bahkan meyakini para pemain sudah menyatukan visi dan ingin menulis sejarah baru bersama.

“Kami merasa bangga – bangga karena bisa membuat para fans bangga. Itulah yang ingin kami lakukan ketika kami berangkat ke sini. Kami ingin bermain sepak bola bagus, bekerja keras, bermain dengan gairah, dan kami sudah melakukan itu,” ujar Kane dikutip dari theguardian.

“Jadi kami menikmati ini. Kami bisa melihat para fans menikmatinya di sini (Rusia) dan di rumah jadi kami hanya terus mencoba dan melaju. Kami selangkah lebih dekat menuju pertandingan terbesar di sepak bola profesional.”

“Kami berkata kami ingin menulis sejarah kami sendiri. Semoga kami bisa melaju lebih jauh dari 1990 dan mencapai final,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kane menilai saat ini skuat Inggris sudah menulis sejarah baru dengan mencapai semifinal. Hal ini menimbulkan kepercayaan diri tersendiri, Inggris sudah siap menghadapi Kroasia.

“Sudah lama sekali sejak kali terakhir Inggris bermain baik di turnamen mayor, dan kami harus menghadapi laga berat melawan Kroasia, tetapi kami merasa percaya diri.”

“Kami merasa sangat tenang saat melawan Swedia dan jika melihat sekitar, semua pemain berada di frekuensi yang sama. Semua tetap tenang dan memang itulah yang kami butuhkan jika ingin melaju sampai akhir,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *