Bonucci: Liga Champions Punya Aura Berbeda

AC Milan pada awal musim mematok target lolos ke Liga Champions, tapi hanya mampu finis di zona Liga Europa. Menurut bek dan kapten Leonardo Bonucci, ini bukan akhir dunia.

Liga Champions memang lebih prestisius, tapi Liga Europa juga kompetisi yang penting.

“Bermain di Eropa selalu penting,” kata Bonucci seperti dikutip Football Italia. “Liga Champions memang punya aura berbeda, tapi Liga Europa juga pantas mendapatkan respek.”

“Kita lihat musim ini ada beberapa tim yang sangat kuat di kompetisi ini, terutama sang juara Atletico Madrid. Mereka terlempar dari Liga Champions, menyikapinya dengan tepat, dan meraih trofi. Mereka harus jadi contoh bagi kami.”

Di Liga Europa musim ini, Milan mengawali langkah dari babak kualifikasi ketiga. Milan terhenti di babak 16 besar oleh Arsenal. Mereka kalah 0-2 di San Siro pada leg pertama dan kalah 1-3 di London pada leg kedua.

“Musim ini kami mendapatkan pengalaman berharga, terutama dari dua pertandingan melawan Arsenal. Mereka memiliki beberapa pemain yang lebih berkualitas, tapi kami menunjukkan kalau kami mampu bersaing dengan mereka.”

Milan sudah pasti finis di zona Liga Europa, tapi Rossoneri masih perlu mempertahankan tempat mereka di posisi enam. Penentuannya adalah laga menjamu Fiorentina pada giornata pemungkas, Minggu (20/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *