Argentina Tanpa Icardi, Ini Penjelasan Sampaoli

Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli sudah menuntaskan tugas berat dalam memilih 23 nama pemain yang akan dibawa serta menuju PIala Dunia 2018 Rusia medio Juni nanti. Yang mengejutkan, tidak ada nama Mauro Icardi di laga tersebut.

Betapa tidak, Icardi adalah pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini. Penyerang Inter Milan itu bahkan dinilai lebih baik dari Gonzalo Higuain. Higuain sendiri termasuk dalam 23 pemain tersebut.

Menukil 101greatgoals, Sampaoli mengakui bahwa Icardi memang merupakan penyerang hebat. Juga ada beberapa pemain hebat lain yang tidak dipanggilnya. Tapi dia menjelaskan bahwa pemilihan pemain menyesuaikan dengan taktik yang akan diterapkannya.

“Kami memilih daftar ini setelah analisis yang panjang. Para pemain yang saya panggil bisa menyesuaikan diri dengan gaya bermain sebaik mungkin. Sebagai contoh: saya memilih Ansaldi karena dia adalah bek sayap yang bisa bermain di kedua sisi lapangan,” jelas Sampaoli.

“Icardi, Perotti, Papu Gomez dan Lautaro Martinez tidak akan berangkat ke Rusia bersama kami, tapi mereka masih merupakan pemain-pemain hebat, yang bisa saja menjadi kekuatan serangan kami.”

“Ada juga Dario Benedetto, sebagai contoh, yang banyak membantu kami dalam kualifikasi tapi sekarang dia cedera,” sambung dia.

Argentina diyakini menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Selain susunan skuat yang dipenuhi pemain hebat, keberadaan seorang Lionel Messi tentunya menjadi kekuatan lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *